Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/04/2020 15:52 WIB

Wawali Tri Memonitor Pelaksanaan PSBB di Kota Bekasi

Wawali Tri memonitor pelaksanaan PSBB di Pasar Baru
Wawali Tri memonitor pelaksanaan PSBB di Pasar Baru
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono melakukan memonitor Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah dimulai sejak Rabu (15/4/2020) kemarin.
 
Salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah soal penggunaan masker di tempat umum. Dia menyatakan, kesadaran masyarakat Kota Bekasi tentang kewajiban menggunakan masker sudah cukup baik, meskipun belum semuanya mematuhi. Alasan dari mereka mengaku belum membeli masker, bukan tidak ingin memakai.
 
“Kami lihat 90% pengendara sudah pakai masker. Tapi, tetap kami imbau dan berikan pemahaman soal penggunaan masker. Apalagi ada penyesuaian terkait aturan berkendara pada mobil berpenumpang,” kata Tri, Kamis (16/4/2020).
 
Pemantauan dan sosialisasi penerapan PSBB dilakukan selama tiga hari. Selanjutnya jika ada pengendara tidak bermasker dan berkendara tidak sesuai aturan PSBB maka akan didata. “Untuk Selanjutnya kalau tidak bermasker kami data dan kami minta putar balik kembali ke arah sebelumnya,” ujarnya. 
 
Ada 32 titik yang menjadi fokus PSBB selama dua pekan ke depan, yakni perbatasan antara Kota Bekasi-Bogor, Kota Bekasi-Jakarta, Kota Bekasi-Kabupaten Bekasi. 
 
Dalam diberlakukannya PSBB ini, Tri berharap masyarakat menaati aturan yang dibuat Pemerintah, dimulai dari menyikapi wajibnya penggunaan masker, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih guna mencegah penyebaran Covid-19.
 
Tri mencontohkan, di Pasar Baru Bekasi masih banyak pembeli belum menggunakan masker. Pemandangan ini juga terlihat pada saat masuk ke pasar tradisional lainnya. Para pedagang juga belum 100 persen sadar akan pentingnya menggunakan masker saat berjualan.
 
"Kadis Perindag sudah saya perintahkan agar melakukan sosialisasi intensif di pasar pasar. Ini bisa dilakukan terus menerus," tegasnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1336 Kali
Berita Terkait

0 Comments