Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/04/2020 09:09 WIB

Pemkab Bekasi Buat Dapur Umum di 10 Titik Selama PSBB

Ilustrasi posko dapur umum
Ilustrasi posko dapur umum
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi membuat dapur umum di 10 titik untuk membantu masyarakat selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
Pelaksanaan PSBB itu berlangsung mulai 15 April hingga 2 pekan kedepan.
 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdilah Majid mengatakan kebutuhan pangan bagi warga yang terdampak PSBB disalurkan melalui dapur umum tersebut.
 
"Ada 10 titik dapur umum, di kecamatan yang dikategorikan zona merah dan dilakukan pembatasan maksimal saat PSBB, diataranya Kecamatan Tambun Selatan, Cibitung Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Pusat, dan Cikarang Selatan," katanya di Cikarang, Kamis (16/4).
 
Salah satu dapur umum terdapat di Gedung Juang Tambun Selatan yang operasionalnya dijalankan oleh TNI dan Polri.
 
"Kami juga menyuplai kebutuhan sembako di tempat-tempat dapur umum yang disediakan seperti beras, telur, dan sayuran," ucapnya.
 
Sementara itu, terkait jumlah penerima bantuan sosial (bansos) yang diberikan saat PSBB, Abdillah menyebut masih divalidasi.
 
Ada 7 pintu bantuan yang diberikan bagi warga diantaranya melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako Pangan Nontunai, Kartu Prakerja untuk pengangguran dan mereka yang mengalami PHK, bansos Presiden, Dana Desa, dana sosial provinsi, dan dana sosial kabupaten/kota yang memberlakukan PSBB. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1650 Kali
Berita Terkait

0 Comments