Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/04/2020 09:42 WIB

Jumlah Kendaraan Saat PSBB di Kabupaten Bekasi Menurun

Pengecekan suhu tubuh pada pengendara yang melintas saat PSBB
Pengecekan suhu tubuh pada pengendara yang melintas saat PSBB
CIKARANG, DAKTA.COM - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan berdasarkan pantauan di 10 titik pemeriksaan atau check point, baik di perbatasan, stasiun, maupun di terminal, jumlah kendaraan maupun penumpang terjadi penurunan saat dimulainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu (15/4) hingga dua pekan kedepan.
 
"Selain itu, sebagian perusahaan tidak beroperasi serta ada pengaturan jam kerja selama PSBB khususnya di perusahaan otomotif sehingga aktivitas masyarakat keluar rumah tidak banyak," katanya di Cikarang, Kamis (16/4).
 
Menurutnya, masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi hampir semua sudah paham terkait dengan pelaksanaan PSBB, karena Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkopimda) telah melakukan sosialisasi.
 
Ketika ditanya masih adanya bus angkutan karyawan yang tidak mengindahkan pembatasan penumpang, Hendra menyebut nantinya akan mengirimkan surat ke perusahaan, agar mereka menaati aturan.
 
"Polres Metro Bekasi akan mengirimkan surat ke tiap perusahaan yang tidak memberlakukan pembatasan jumlah penumpang di bus angkutan karyawan saat PSBB," ucapnya.
 
Hendra mengatakan, selama pembatasan, petugas di titik check point juga terus mengedukasi warga agar menggunakan masker dan menjaga jarak dalam berkendara.
 
"Termasuk melarang kendaraan sepeda motor berboncengan, pengemudi ojek online juga tidak boleh mengangkut penumpang hanya diperbolehkan membawa barang," jelasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2505 Kali
Berita Terkait

0 Comments