Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 16/04/2020 13:03 WIB

Pemkot Bekasi Data 130 Ribu Lebih Masyarakat Rentan Miskin

Wawancara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan
Wawancara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi mendata lebih dari 130 ribu lebih masyarakat rentan miskin akibat terdampak Covid-19. Data itu di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota Bekasi mengacu pada data tersebut yang kemungkinan bisa bertambah.
 
"Bansos sudah siap didistribusikan untuk 130 ribu KK (Kepala Keluarga) lebih berdasarkan by name by adres. Hari ini siap didistribusikan 30 persen untuk tahap awal ke masyarakat," ucapnya kepada Dakta, Kamis (16/4).
 
Ia mengaku, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga sudah menyiapkan bantuan yang bekerja sama dengan ojek online dan PT POS Indonesia dalam pengiriman.
 
Sementara itu, Pepen sapaannya, menyampaikan evaluasi pada hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Rabu (15/4).
 
"Evaluasinya kita kekurangan personel karena ada 32 titik pemeriksaan dan kita sifatnya masih mengingatkan masyarakat untuk patuh pada aturan PSBB," katanya.
 
Ia juga terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan yang berlaku seperti tidak mudik, berdiam diri di rumah, menjaga jarak, menggunakan masker ke luar rumah, dan sebagainya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1432 Kali
Berita Terkait

0 Comments