Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 15/04/2020 09:02 WIB

90 Persen Pengendara di Kota Bekasi Patuh Kenakan Masker

Sauasa Jalan di Kota Bekasi saat PSBB pada Rabu (14/4).
Sauasa Jalan di Kota Bekasi saat PSBB pada Rabu (14/4).
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyebut hampir 90 persen pengendara di Kota Bekasi sudah patuh untuk mengenakan masker.
 
Seperti diketahui, hari ini (15/4) dimulainya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lima wilayah Jawa Barat, termasuk Kota Bekasi.
 
Tri mengatakan warga yang belum menggunakan masker di luar rumah relatif lebih sedikit. Para pengemudi sepeda motor yang keluar masuk wilayah perbatasan hampir semua sudah menggunakan masker.
 
"Untuk di terminal, penumpang yang belum menggunakan masker juga relatif sedikit. Rata-rata mereka yang belum mengetahui relatif penumpang jarak jauh kalau sekitar Jabodetabek, relatif sudah menggunakan masker," ungkap Tri, Rabu (15/4).
 
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memantau pelaksanaan PSBB di Pasar Baru
 
Sementara itu, hari pertama penerapan PSBB masih terus dilakukan sosialisasi ke masyarakat, yang paling utama, kata Tri, adalah mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker ketika di luar rumah.
 
Meski pengendara motor relatif sudah patuh menggagu masker, para pedagang dan pembeli di pasar masih banyak ditemukan tidak menggunakan masker.
 
"Masih ada kita temukan, untuk itu terus digelorakan semangat ini sehingga tidak ada lagi pedagang dan pembeli yang datang ke pasar tanpa menggunakan masker," ucapnya.
 
Selama masa pandemi Covid-19 ini juga, jam operasional pasar sudah ditetapkan mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1133 Kali
Berita Terkait

0 Comments