Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/04/2020 09:33 WIB

Rahmat Effendi: Bantuan Sosial PSBB Siap Didistribusikan

Suasana on air Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Radio Dakta melalui sambungan telepon
Suasana on air Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Radio Dakta melalui sambungan telepon
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan sudah siap untuk didistribusikan menjelang penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
"Hari ini barangnya datang dan akan di-packing. Insya Allah besok Rabu dan Kamis siap dibagikan oleh petugas kita menggunakan seragam khusus," kata Rahmat Effendi kepada Radio Dakta, Selasa (14/4).
 
Wali Kota Bekasi ini mengaku, Pemerintah Kota Bekasi telah menganggarkan sebesar Rp21 miliar untuk bantuan sosial tahap pertama mengenai PSBB Covid-19.
 
"Kami siapkan 130 ribu paket di luar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dari Kemensos. Kemungkinan masih ada perubahan karena banyak yang terlewat. Kita akan terus sisir," jelasnya.
 
Ia menegaskan, bantuan sosial ini akan diupayakan agar tepat sasaran bagi mereka yang benar-benar membutuhkan secara ekonomi akibat terdampak Covid-19.
 
"Sepanjang dalam kondisi rentan dan tidak mampu, seperti pedagang asongan walaupun bukan KTP Kota Bekasi tetap didata dan dibantu. Akan ada tanda terima seperti fotokopi KTP dan KK," jelasnya.
 
Sementara itu, Rahmat Effendi mengatakan terdapat 32 titik di wilayah masuk dan keluar Kota Bekasi yang dijaga ketat, pihaknya juga telah menyiagakan petugas untuk berjaga di titik pemeriksaan atau check point.
 
"Karena PSBB, orang yang melintas akan diseleksi tetapi ada yang dikecualikan seperti dia ada keperluan kesehatan, ekspedisi, distribusi bahan bakar, rujukan rumah sakit, kebutuhan pangan. Selain itu seharusnya tidak diperbolehkan," tegasnya.
 
Ia pun meminta masyarakat untuk menaati aturan PSBB demi menekan penyebaran dan penularan virus corona di wilayah Kota Bekasi dengan berdiam diri di rumah, mengenakan masker jika ke luar rumah, dan menjaga social and physical distancing. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1347 Kali
Berita Terkait

0 Comments