Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/04/2020 10:59 WIB

Desa di Kabupaten Bekasi Diminta Buat Lumbung Pangan

Ilustrasi petani panen padi
Ilustrasi petani panen padi
CIKARANG, DAKTA.COM - Tiap desa di Kabupaten Bekasi diinstruksikan untuk membuat lumbung pangan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 15 April  2020 hingga dua pekan ke depan.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan selama PSBB akan ada bantuan untuk masyarakat, yakni Program Keluarga harapan (PKH), Kartu sembako pangan nontunai, Kartu prakerja untuk pengangguran dan PHK, Bansos Presiden, Dana Desa, Dana Sosial Provinsi, dan Dana Sosial Kabupaten/Kota sekitar yang memberlakukan PSBB.
 
"Pemkab Bekasi juga sudah melakukan koordinasi dengan desa-desa untuk membuat Lumbung Pangan yang merupakan cadangan pangan untuk daerah pedesan yang nantinya akan ditempatkan di tempat ibadah seperti musholla ataupun masjid di sekitar," kata Eka di CIkarang, Selasa (14/4).
 
Menurutnya, adanya lumbung pangan ini untuk mengantisipasi gejolak sosial masyarakat yang belum terdata. Bantuan lumbung pangan ini juga bisa diperoleh dari masyarakat ataupun para pelaku usaha di sekitar desa maupun kecamatan.
 
Eka berharap bantuan yang diberikan dapat membantu khususnya bagi warga yang terdampak adanya wabah covid-19.
 
"Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi dapat ikut menyukseskan penerapan PSBB guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, agar semua yang sudah dilakukan dapat berjalan secara maksimal," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2358 Kali
Berita Terkait

0 Comments