Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/04/2020 13:32 WIB

Wawali Tri Imbau Warga Belanja Online di Pasar

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau pasar yang menggunakan sistem layanan online
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau pasar yang menggunakan sistem layanan online
BEKASI, DAKTA.COM - Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengimbau  masyarakat  untuk melakukan pemesanan belanja secara online di sejumlah pasar yang tersebar di seluruh kecamatan.
 
“Kami upayakan belanja online agar masyarakat tetap di rumah. Caranya mudah, masyarakat tinggal menghubungi para pedagang melalui saluran telepon yang terdaftar dan infonya kita sebar melalui media sosial,” ungkapnya.
 
Tri Adhianto juga sudah meninjau langsung sejumlah pasar yang menggunakan sistem layanan pesan antar melalui media online atau daring. Salah satunya di Pasar Baru Kranji, pada Kamis,(9/4/20).
 
Pemesanan bisa langsung dilakukan pembeli kepada puluhan pedagang dengan sistem pengantaran atas kesepakatan antara pedagang dan konsumen. Mulai dari sembako, ikan basah, daging ayam, sayuran, buah, dan lainnya.
 
Tri melihat masih banyak masyarakat yang cukup banyak datang ke pasar tanpa menggunakan masker.
 
“Kita masih liat banyak pedagang yang tidak menggunakan masker, ini sangat riskan, kita peringatkan agar besok harus gunakan masker kalau masih mau berdagang,” ucap pria yang akrab disapa Mas Tri.
 
Dirinya juga berharap agar masyarakat yang mengetahui sistem pemesanan online ini agar menyebarluaskan ke lingkunganya supaya tidak banyak warga yang ke pasar pada situasi ini.
 
“Pedagang juga harus mengedukasi kepada konsumen untuk menyebarkan testimoninya kepada warga lain, biasanya ibu-ibu suka ngerumpi di group socmed tuh, agar meminimalisasi orang keluar rumah,” ujarnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1560 Kali
Berita Terkait

0 Comments