Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 09/04/2020 14:10 WIB

PT Telkom Pasang Tambahan Akses Internet di RSUD Kota Bekasi

Petugas PT Telkom memasang tambahan akses internet di RSUD Kota Bekasi
Petugas PT Telkom memasang tambahan akses internet di RSUD Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - PT Telkom Witel Bekasi menyediakan tambahan akses internet dan WiFi di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dalam upaya mendukung upaya Pemerintah Kota Bekasi mengatasi penyebaran Virus Covid-19. 
 
Sejak hari Selasa, (7/4/2020) sejumlah personel PT Telkom Bekasi terlebih dahulu melakukan survei dan persiapan penarikan jaringan Telkom dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian Hazmat (hazardous material) sesuai protokol keamanan dalam masa pandemi.
 
Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta PT Telkom menyediakan akses dan sarana telekomunikasi tersebut. 
 
Apalagi dapat dipasang di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid yang juga sebagai RS Rujukan Utama Covid-19 Kota Bekasi. 
 
Menurutnya akses teknologi internet yang memadai ini bagian dari percepatan kordinasi penanggulangan Covid-19 diantara semua elemen. 
 
"Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita dalam menanggulangi Covid-19 dalam hal akses jaringan WiFi dan internet dalam memantau perkembangan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi dan juga pembaharuan data,"  kata Sajekti Rubiyah, Kamis (9/4).
 
Sementara itu, General Manager Telkom Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto, mengatakan dalam pemasangan akses internet dan WiFi ini pihaknya bekerjasama dengan Diskominfostandi Kota Bekasi. 
 
Beberapa titik pemasangan, kata dia, selain di RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid juga di beberapa lokasi seperti Posko Covid-19 di Stadion Patriot Chadrabhaga, Islamic Center, dan Asrama Haji Bekasi. 
 
"Kami telah menerima surat dari Wali Kota Bekasi terkait kebutuhan tersebut, sehingga sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemkot dan masyarakat Kota Bekasi, kami melakukan sejumlah upaya percepatan, agar update informasi Covid-19 bagi warga masyarakat bisa lebih lancar," ungkapnya. **

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1645 Kali
Berita Terkait

0 Comments