Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/04/2020 11:45 WIB

Jelang PSBB DKI, Kota Bekasi Pantau Arus di GT Bekasi Barat

Kadishub Kota Bekasi Dadang Ginanja
Kadishub Kota Bekasi Dadang Ginanja
BEKASI, DAKTA.COM - Jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta, sejumlah wilayah yang berbatasan langsung dengan Jakarta melakukan pemantauan. Kota Bekasi sebagai kota penyangga juga melakukan pemantauan terkait pemberlakukan PSBB DKI.
 
“Salah satu pembatasan adalah moda transportasi, kami Dishub dan Satpol PP tiga hari ke depan ini akan melakukan pemantauan dengan menghitung jumlah kendaraan seperti di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat ini yang masuk ke DKI, kita melakukan pengamatan saja,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar kepada Dakta, Rabu (8/4).
 
Dadang mengatakan bahwa volume kendaraan yang masuk ke wilayah DKI Jakarta melalui tol Bekasi Barat sudah berkurang dalam 3 pekan terakhir.
 
“Dengan sendirinya kalau PSBB harus singkron disana pembatasan (DKI Jakarta) otomatis di sini juga harusnya berkurang yang masuk ke sana,” tambahnya.
 
Sekitar 20 persen kendaraan yang masuk DKI Jakarta sudah berkurang. Setidaknya ada 10 titik perbatasan Kota Bekasi dan DKI Jakarta akan terus dilakukan pemantauan, yaitu Tol Bekasi Barat 1 dan Tol Barat 2, Tol Bekasi Timur, Bintara Kalimalang, Stasiun Bekasi Kota, dan stasiun Bekasi Timur, Terminal, Pondok Gede, Medan Satria arah Pulogadung.
 
“Pagi ini sudah ada yang di Bintara, hampir semua titik sudah ada petugas yang melakukan pemantauan saja dulu, nanti ada tim yang mengatur, tapi kalau memang nanti disana ada pembatasan, kita sebagai salah satu yang bersinggungan harus ada aktivitas yang signifikan,” tandasnya.
 
Diketahui, DKI Jakarta akan segera diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya pada Jumat (10/4). Kota Bekasi sebagai kota yang berbatasan langsung dengan DKI menjadi pintu utama dalam efektifnya PSBB. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1687 Kali
Berita Terkait

0 Comments