Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 08/04/2020 09:19 WIB

ACT dan Asyikpreneur Bagikan Bantuan Pangan ke Tuna Netra

ACT Cabang Bekasi bersama Asyikpreneur membagikan bantuan pangan ke keluarga tuna netra
ACT Cabang Bekasi bersama Asyikpreneur membagikan bantuan pangan ke keluarga tuna netra
BEKASI, DAKTA.COM - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bekasi berkolaborasi dengan Asyikpreneur membagikan bantuan berupa paket beras ukuran 5 kilogram, uang tunai, dan makanan siap santap kepada keluarga tuna netra prasejahtera yang menjadi binaan sebuah majelis taklim Yayasan Binnaul Ummah di Margahayu, Bekasi Timur.
 
Pemberian bantuan bertajuk Operasi Beras Gratis dan Operasi Makan Gratis tersebut, berjumlah 120 paket beras yang dihadirkan langsung dari lumbung beras wakaf ACT di Blora dan Karawang. 
 
Sedangkan, paket makanan siap santap berjumlah 200 kotak yang dimasak dari Humanity Center Kitchen ACT, di kawasan Bogor. 
 
Bukan tanpa alasan, pembagian yang ditunjukkan kepada para keluarga tuna netra ini adalah bentuk kepedulian terhadap saudara sebangsa yang turut terdampak pandemi Covid-19.
 
“Mereka (keluarga) tuna netra begitu terdampak, bahkan sebelum adanya wabah ini sudah sangat memprihatinkan. Hal ini yang membuat ACT Bekasi bersama mitra kita Asyikpreneur dan Yayasan Binnaul Ummah sama-sama membantu mereka. Kami ingin sampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama peduli kepada para disabilitas,” kata Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, Selasa (7/4). 
 
Sementara itu, Ketua Umum Asyikpreneur Baidillah Barra mengatakan bersama dengan ACT dan donator lainnya, pihaknya membagikan bantuan beras dan uang sembako senilai Rp200 ribu kepada tuna netra yang sudah delapan tahun aktif mengikuti majelis taklim di Yayasan Binnaul Ummah. 
 
“Alhamdulillah hari ini kita bersama ACT, Asyikpreneur, dan donatur lainnya membagikan bantuan pangan dan uang sembako sebesar Rp200.000. Kami juga melihat, selain kesehatan, dampaknya memang ke ekonomi juga dan sekarang kami melihat kebutuhan akan bahan pokok di Bekasi itu sangat urgent,” kata pria yang akrab disapa Barra ini. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 983 Kali
Berita Terkait

0 Comments