Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 07/04/2020 10:20 WIB

Usai Pesta Miras Oplosan, Empat Pemuda Tewas

Ilustrasi Miras
Ilustrasi Miras
CIKARANG, DAKTA.COM - Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, sebanyak 4 pemuda di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi malah menggelar pesta miras oplosan pada Jumat malam, (3/4). 
 
Seusai menenggak minuman keras oplosan tersebut, mereka meninggal dunia karena keracunan. 
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan pesta miras oplosan itu mereka lakukan di area parkiran SPBU Mangunjaya. Keempat pemuda yang bernama Kamaludin, Andi Wiastanto, Nursan, dan Muhammad Amin itu menenggak miras oplosan jenis ginseng. 
 
"Usai pesta miras tersebut, mereka pulang ke rumahnya masing-masing. Tidak berapa lama kemudian, miras oplosan itu mulai bereaksi dan membuat para korban muntah-muntah. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya," ucapnya di Cikarang, Senin (6/4).
 
Setelah sempat mendapat perawatan, para korban kemudian meninggal dunia satu per satu. Kamaludin dan Andi meninggal dunia sekitar pukul 20.00 WIB di RSUD Kabupaten Bekasi dan disusul korban Muhammad Amin pukul 20.45 WIB di RS Kartika Husada dan terakhir korban Nursan MD pukul 23.30 WIB di RSUD Kabupaten Bekasi.
 
Hendra melarang warga untuk nongkrong-nongkrong di tengah wabah Covid-19 dan menginstruksikan Polsek selalu melakukan patroli, jika ada kerumunan langsung diamankan.
 
"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan penyebab kematian para korban, termasuk mencari jenis kandungan dan bahan campuran miras oplosan tersebut," ujarnya. *
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1735 Kali
Berita Terkait

0 Comments