Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/08/2015 16:55 WIB
Saat Memperbaiki Kabel Telkom

Bagio Tewas Tersengat Listrik

listrik tegangan tinggi
listrik tegangan tinggi

BEKASI_DAKTACOM: Diduga tak mengenakan peralatan keselamatan kerja, Bagio, warga Banyuangi, Jawa Timur, Kamis (20/8/15), tewas terkena strum listrik berkekuatan tinggi. Korban adalah seorang kuli pemasangan kabel Telkom, di kota Bekasi Jawa Barat. Peristiwa mengenaskan itu membuat listrik mati di sekitar lokasi, karena panel listrik meledak.

"Bagio, warga Banyuangi, Jawa Timur, seorang pekerja pemasangan Kabel Telekom, tewas mengenaskan setelah tersengat aliran listrik berkekuatan tinggi di gardu PLN, Jl. Raya Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis Siang" kata Andi, teman kerja korban.

Kejadian naas itu bermula saat korban beserta Andi dan Keling hendak melakukan perbaikan kabel Telekom yang ada disamping gardu listrik.

Untuk memudahkan pekerjaan, korban menggunakan tangga kayu yang disandarkan ke gardu listrik. Tak disadari korban, tangga itu menyentuh dan menempel di kabel listrik yang menimbulkan ledakan. Korban yang berada tepat di gardu listrik terkena ledakan lalu terpental dan jatuh. Pada bagian wajah dan dadanya mengalami luka bakar.

Diungkapkan Andi, ketika ledakan mengenai tubuhnya, korban langsung terpental kebawah dari ketinggian enam meter, dan langsung tewas di temapt. Korban kemudian dilarikan ke kamar mayat RSUD kota Bekasi. Kasus kecelakaan kerja ini, kini dalam penyelidikan pihak kepolisian Resort Bekasi kota.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1374 Kali
Berita Terkait

0 Comments