Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/04/2020 14:00 WIB

Hingga Senin, 56 Warga Kota Bekasi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19)
Ilustrasi Coronavirus Disease (Covid-19)
BEKASI, DAKTA.COM - Penyebaran wabah corona atau Covid-19 di Kota Bekasi sudah semakin melonjak. 
 
Berdasarkan website corona.bekasikota.go.id pada Senin (6/4/2020) ini, warga Kota Bekasi yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai angka 56 orang.
 
Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tembus angka 488 orang dan Pasien Dalam pengawasan (PDP) mencapai 241 orang.
 
Terdapat satu orang meninggal yang terkonfirmasi positif,  sedangkan 37 orang meninggal karena penyakit bawaan  dengan prosesi pemakaman sesuai standar Covid-19.
 
Menurut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mereka yang dimakamkan dengan standar khusus Covid-19, hasil medis menyatakan tidak disebutkan secara eksplisit, hanya karena penyakit khusus.
 
"Sehingga standar pemakamannya berdasarkan dari WHO. Walaupun laporan dari Dinkes, virus akan mati kalau orang sudah meninggal dunia sekitar 7-10 jam," ucapnya kepada Dakta, Senin (6/4).
 
Rahmat menambahkan, wabah ini telah menyebar ke 12 kecamatan yang berada di Kota Bekasi. Karenanya, ia kembali meminta warga agar tetap mentaati peraturan dan imbauan pemerintah.
 
“Saya minta dengan hormat warga agar tidak keluar rumah, dan beraktivitas hanya di rumah demi menekan penularan Covid-19,” tegasnya.
 
Adapun rincian sebaran wilayah data Covid-19 di Kota Bekasi dapat dilihat langsung di website corona.bekasikota.go.id   atau mengunjungi Instagram @radiodakta.
 
Ia menekankan kepada warga yang mengalami demam tinggi di atas 38 derajat celcius, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan dapat segera langsung melakukan pengecekan ke Puskesmas terdekat. Hal itu agar bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi.
 
"Kami juga mengimbau masing-masing RW dapat melakukan isolasi terbatas di lingkup RT dan keluarga, dengan menjalankan social and physical distancing," pungkasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1856 Kali
Berita Terkait

0 Comments