Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 03/04/2020 11:28 WIB

Pemkab Bekasi Siapkan Karantina Kesehatan di 4 Lokasi

Eka Supria Atmaja mengecek Jababeka Convention Center yang akan dijadikan karantina kesehatan
Eka Supria Atmaja mengecek Jababeka Convention Center yang akan dijadikan karantina kesehatan
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah menyiapkan beberapa lokasi untuk dijadikan tempat karantina kesehatan bagi warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
 
Empat lokasi yang disiapkan Pemerintah Daerah, yaitu RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan Lemahabang milik Kementrian Kesehatan RI, dan dua tempat milik swasta, yaitu Student Home President University serta President University Convention Center yang terletak di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan kasus Covid-19 kian bertambah penyebarannya, tidak terkecuali di Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi terus melakukan upaya agar bisa menangani wabah ini dengan sebaik mungkin. 
 
"Salah satunya dengan mempersiapkan tempat tempat yang dikhususkan untuk menangani warga yang berstatus ODP dan PDP," katanya di Cikarang, Jumat (3/4).
 
Eka mengapresiasi peran aktif seluruh pihak termasuk dunia usaha dalam membantu pemerintah menangani wabah Covid-19, dengan menyediakan tempat tempat yang akan dijadikan Karantina Kesehatan khususnya untuk warga Kabupaten Bekasi.
 
Ia berharap hal ini dapat mendorong pelaku usaha lainnya untuk bisa berpartisipasi aktif dalam penyelesaian wabah Covid-19.
 
Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan bahwa dua lokasi di Jababeka ini nantinya akan disiapkan sekitar 300 bed yang akan ditempati oleh warga berstatus ODP. 
 
"Selain tempat karantina, pemerintah daerah juga akan menyiapkan fasilitas lainnya secara gratis seperti dapur umum dan tenaga kesehatan pendamping dan ditargetkan dalam 2 pekan fasilitas itu bisa difungsikan," jelasnya
 
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga tengah mempersiapkan RSUD Cabangbungin sebagai Rumah Sakit penanganan kasus Covid-19. Nantinya akan disediakan kurang lebih 61 bed yang diperuntukan bagi warga yang berstatus ODP dan PDP. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1295 Kali
Berita Terkait

0 Comments