Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/03/2020 15:22 WIB

Darurat Covid-19, Pemkot Bekasi Perketat Akses Menuju Jakarta

Ilustrasi petugas mengukur suhu tubuh untuk mencegah penyebaran corona
Ilustrasi petugas mengukur suhu tubuh untuk mencegah penyebaran corona
BEKASI, DAKTA.COM - Status siaga Covid-19 di Kota Bekasi berubah menjadi Darurat Siaga. Oleh karena itu, Pemkot Bekasi akan memberlakukan penjagaan ketat pada sejumlah ruas jalan menuju Jakarta dalam waktu dekat ini.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan, penjagaan akan dilakukan bersama TNI, Polri, aparatur kecamatan, serta Petugas Dinas Perhubungan. Nantinya warga yang akan melintas masuk dan keluar ke Jakarta-Bekasi akan dilakukan pengecekan suhu terlebih dahulu.
 
Hal ini hanya berlaku bagi Jalan Kota, seperti Jalan Bintara Raya yang menjadi salah satu gerbang masuk dan keluar Jakarta-Bekasi. 
 
"Jika suhunya tinggi, dia tidak boleh melintas, kita suruh isolasi mandiri di rumah. Begitu juga sebaliknya yang mau ke Bekasi dari Jakarta," ucap Rahmat, usai menggelar rapat koordinasi bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di RM Simpang Raya, Bekasi Selatan, Ahad malam (29/3/2020). 
 
Tidak hanya itu, menurutnya, Pemerintah Kota Bekasi juga akan meminta pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar dapat bekerjasama dalam membatasi jumlah Commuter Line dari Bekasi yang akan menuju Jakarta. 
 
"Misalnya, semula dari 14 Kereta, kita minta dikurangi menjadi 4, begitu juga dengan Transjakarta. Pokoknya kita batasi," tegas Rahmat. 
 
Rahmat menambahkan, pihaknya juga akan melakukan karantina wilayah terbatas, dengan melibatkan perangkat lingkungan sekitar.
 
"Jadi kalau ada RT dan RW sudah ada yang melakukan hal itu, teruskan," pungkasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1347 Kali
Berita Terkait

0 Comments