Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 29/03/2020 12:34 WIB

Masyarakat Diminta Tak Sebarkan Berita Hoaks Soal Corona

Ilustrasi info hoax
Ilustrasi info hoax
CIKARANG, DAKTA.COM - Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tidak mengedarkan berita hoaks tentang virus corona (Covid-19).
 
Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Ilman Arif mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoaks tentang pandemi Covid-19 demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat.
 
Berdasarkan catatan Kemenkominfo saat ini berita hoaks sudah mencapai 232 berita.
 
Menurutnya, Covid-19 adalah virus berbahaya, sudah ribuan orang yang meninggal, maka tidak elok apabila kemudian dijadikan sebagai bahan berita bohong yang mengarah ke lelucon.
 
"Semestinya masyarakat bersatu dan bersama melawannya jagan malah membuat resah dengan berita yang belum tentu kebenarannya, masyarakat harus mengikuti imbauan Pemerintah untuk kebaikan bersama," ucapnya di Cikarang, Ahad (29/3).
 
Pihaknya juga mengimbau kepada Pemerintahan Daerah menyalurkan bantuan disinfektan, masker, dan hand sanitizer kepada masyarakat, desa/kelurahan, RW/ RT di wilayah Kabupaten Bekasi sebab masih banyak warga yang belum melakukan penyemprotan di lingkungannya karena terkendala biaya.
 
Ilman juga mengapresiasi kebijakan pemerintah mengenai social distancing serta mengisolasi di rumah yang sesuai dengan instruksi organisasi kesehatan dunia (WHO) yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona.
 
"Tapi kan masyarakat berpenghasilan rendah sulit melakukan imbauan ini, karena tetap harus keluar rumah untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari seperti pedagang, supir kendaraan umum, tukang ojek, dan sebagainya," ungkapnya.
 
Untuk itu, menurutnya, pemerintah harus memberikan subsidi penghasilan kepada mereka agar social distancing bisa berjalan dan wabah virus ini dapat segera berakhir. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1947 Kali
Berita Terkait

0 Comments