Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 29/03/2020 12:08 WIB

Wali Kota Bekasi: Terjadi Lonjakan Signifikan Pasien Kasus Covid-19

Ilustrasi tes virus corona
Ilustrasi tes virus corona
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyebut ada lonjakan yang cukup signifikan terkait pasien kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.
 
Berdasarkan update website corona.bekasikota.go.id pada Sabtu, 28 Maret 2020 pukul 20.32, terdapat 241 orang dalam pemantauan (ODP), 117 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana satu orang dinyatakan sembuh.
 
"Pasien positif tersebar di 6 kecamatan. Ini sangat mencengangkan dan perlu menjadi perhatian dari masyarakat," ucap Rahmat Effendi saat dihubungi Radio Dakta, Ahad (29/3).
 
Karena penyebarannya yang sangat masif, ia meminta masyarakat Kota Bekasi agar mengisolasi diri di lingkungannya dan betul-betul menjalani imbauan Pemerintah agar tidak berkerumun massa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
"Saya apresiasi RT/RW yang mulai mengisolasi lingkungannya dan beberapa portal komplek sudah mulai ditutup," ujarnya.
 
Ia mengaku, akan melakukan pengawasan hingga tindakan tegas bagi masyarakat yang "ngeyel" tetap melakukan kumpul-kumpul di tengah pandemi corona ini.
 
"Tidak ada lockdown, tapi isolasi kemanusiaan. Jadi tidak ada lagi masyarakat yang melakukan kegiatan, cukup di rumah saja," jelasnya.
 
Sementara itu, ia juga mengimbau masyarakat Kota Bekasi agar tidak melakukan mudik Lebaran pada masa pandemi ini berlangsung untuk menghindari penyebaran virus corona yang semakin meluas. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2912 Kali
Berita Terkait

0 Comments