Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 28/03/2020 07:22 WIB

Pemkab Bekasi Gelar Drive Thru Rapid Test Covid-19

Pemkab Bekasi Gelar Drive Thru Rapid Test Covid 19
Pemkab Bekasi Gelar Drive Thru Rapid Test Covid 19
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar tes cepat (rapid test) Covid-19 dengan sistem Drive thru di stadion wibawa Mukti, Kelurahan Serta Jaya, Cikarang timur pada Jumat (27/3).
 
Rapid test itu dilakukan terhadap 50 sample acak, mereka yang dites menggunakan mobil kemudian langsung menghampiri petugas medis di lokasi.
 
Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan sebelumnya sebanyak 687 Orang Kategori A yang terdiri dari Tenaga Kesehatan yang menangangi pasien Covid-19 dan warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) menjalani Tes Cepat atau Rapid Diagnostic Test Covid-19 secara door to door, Kamis (26/3) kemarin.
 
Dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, petugas medis dari Dinas Kesehatan mendatangi satu per satu kediaman warga yang dinyatakan ODP. Sementara untuk PDP yang ada di rumah sakit termasuk tenaga kesehatannya dilaksanakan oleh rumah sakit masing-masing dengan pendampingan oleh Dinas Kesehatan.
 
"Sedangkan untuk rapid test Drive thru ini, hanya sample saja, mereka yang datang juga harus memiliki undangan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi," ucapnya.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi mendapatkan bantuan Alat Tes Cepat dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejumlah 1.000 paket alat tes untuk digunakan kepada warga dengan Status ODP, PDP dan Tenaga Medis. 
 
Seperti diketahui, pelaksanaan test cepat Covid-19 di Kabupaten Bekasi ini bertujuan untuk memastikan peta sebaran kasus Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, dan memutus mata rantai penyebaran agar menentukan tindakan medis lanjutan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1426 Kali
Berita Terkait

0 Comments