Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/03/2020 14:00 WIB

Wali Kota Bekasi Sebut Libur Sekolah Masa Corona Tentatif

Wawancara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan
Wawancara Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan
BEKASI, DAKTA.COM - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi memperpanjang masa kegiatan belajar di rumah, hingga 14 April 2020. Perpanjangan ini dalam rangka penyesuaian kebijakan Pemprov DKI atas pencegahan virus corona (Covid -19).
 
“Kami perpanjang masa belajar dari rumah sampai 14 April 2020. Kebijakan ini tentatif, mudah-mudahan penanganan dan penyebaran Covid-19 mulai mereda,” kata Rahmat, Jumat (26/3).
 
Rahmat mengaku, kalau kebijakannya kali ini sebagai contek kebijakan Pemprov DKI. Hal itu dikatakan dia, karena Kota Bekasi menjadi daerah yang berdekatan dengan Jakarta.
 
“Kita ikuti kebijakan DKI, makanya kita perpanjang kegiatan belajar mengajar siswa dari rumah,” kata Rahmat.
 
Sebelummya, program belajar dari rumah sudah ditetapkan Pemerintah Kota Bekasi sejak Senin (16/3) sampai Selasa (31/3). Namun, karena penyebaran virus corona masih pandemi maka kegiatan belajar di rumah diperpanjang hingga Selasa (14/4).
 
Bahkan, sejauh ini kata Rahmat 165 tim kesehatan Kota Bekasi sudah turun langsung ke masyarakat untuk rapid test. Hasilnya, bila pasien negatif akan diumumkan melalui media sosial. Namun, untuk pasien yang diketahui positif akan dijemput langsung petugas untuk menjalani isolasi.
 
Perlu diketahui, data yang diunggah Dinas Kesehatan Kota Bekasi melalui website corona.bekasikota.go.id pada Kamis, 26 Maret 2020 pukul 17.13, jumlah kasus ODP sebanyak 179 pasien. Sedangkan, kasus PDP sebanyak 87 pasienan positif 19 orang.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, dengan perpanjangan ini diharapkan para orangtua murid untuk tetap melakukan pengawasan dan pendampingan, termasuk membatasi kegiatan di luar rumah.
 
“Jadi masa perpanjangan ini siswa tetap belajar dari rumah, dan perlu pengawasan orang tua juga,” tandasnya. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 3930 Kali
Berita Terkait

0 Comments