Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/08/2015 14:47 WIB

Relawan RZ Salurkan Seragam Sekolah dan Buku di Kawasan TNBT

Relawan Rumah Zakat membagikan buku
Relawan Rumah Zakat membagikan buku

RIAU_DAKTACOM:  Relawan RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 60 pasang seragam sekolah untuk anak-anak, buku serta perlengkapan kelas terdiri dari peta Indonesia, kapur, poster pahlawan dan globe di Sanggar Belajar Sadan, kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT). Kegiatan ini merupakan rangkaian Ekspedisi Bakti Relawan Sampena HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Sekitar 45 anak-anak menghadiri acara tersebut, mereka berasal dari  dusun tetangga yakni Air Bomban dan Suit. Dalam acara ini juga diadakan perlombaan untuk menyemarakkan HUT RI serta pembagian tempat minum dan makan kepada anak-anak sekolah.

 

Penyaluran bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dusun kawasan TNBT, Bapak Kijang. “Terima kasih kepada RZ yang telah 2 tahun berturut-turut menyambangi dusun kami dan menyalurkan bantuan untuk keperluan pendidikan anak-anak. Semoga terjalin terus silaturahim diantara kita,” papar Kijang, Rabu (19/8).

 

Acara diakhiri dengan pemberian motivasi  dari relawan RZ. Selain itu mereka juga mengajak anak-anak untuk rajin membaca peta dan globe. "Anak-anak begitu antusias mendengarkan serta berebut ke depan untuk melihat dari dekat peta Indonesia yang digantung di papan tulis," ungkap Izzatul Yazid, Relawan RZ Riau.

 

Selain di Sanggar Belajar Sadan, sebelumnya relawan RZ juga telah menyalurkan perlengkapan sekolah di Sanggar Belajar Nunusan, diantaranya peta Indonesia, kapur, spidol dan globe. Penyerahan langsung diserahkan kepada Hayati, Guru di sanggar tersebut.
6 Lampiran

Reporter :
Editor :
Sumber : Humas rumah zakat
- Dilihat 1979 Kali
Berita Terkait

0 Comments