Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/03/2020 08:29 WIB

Ketua DPP PDIP Imbau Warga Jaga Kesehatan di Tengah Pandemi Corona

Ilustrasi petugas mengukur suhu tubuh untuk mencegah penyebaran corona
Ilustrasi petugas mengukur suhu tubuh untuk mencegah penyebaran corona
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh dengan melakukan olahraga serta mengonsumsi makanan sehat agar tidak tertular Coronavirus Disease (Covid-19) yang tengah mewabah di seluruh wilayah Indonesia.
 
Selain itu, Sukur juga menganjurkan agar menerapkan pola hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun cuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan.
 
"Sampai saat ini Pemerintah Indonesia belum memiliki obat untuk menyembuhkan Covid-19. Tetapi kita bisa mencegahnya dengan pola hidup sehat agar ketahanan tubuh kuat sehingga kebal terhadap virus," ujarnya saat melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan rumah ibadah di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, Jatiasih dan Bekasi Timur, Kamis (26/3).
 
Anggota Komisi V DPR RI ini meminta masyarakat mengikuti anjuran yang disampaikan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.
 
"Kita harus bersama-sama melawan corona. Ikuti apa yang dianjurkan pemerintah. Jangan keluar kecuali penting," imbuh Sukur saat membagikan handsanitizer dan masker bersama Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto dan sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi.
 
Ketua Satuan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Godjang mengajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumahnya masing-masing.
 
Nico menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini dapat meminimalisasi penyebaran virus di lingkungan.
 
“Ini kita lakukan serentak. Kita melakukan penyemprotan ini sudah dari awal setelah adanya imbauan dari Pemerintah Pusat. Memang bukan untuk menghilangkan, tapi ini upaya agar rumah kita dan lingkungan kita tidak terwabah virus ini,” katanya saat memantau penyemprotan disinfektan di Gereja Santo Arnoldus, Jalan Lapangan Bekasi Tengah, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (26/3/2020).
 
Selain melakukan penyemprotan, DPC PDIP Kota Bekasi juga memberikan edukasi kepada warga. Ia menyarankan agar penyemportan ini dapat dilakukan dua kali dalam seminggu.
 
“Kita harapkan setiap seminggu 2 kali warga melakukan itu, harus digerakan oleh pengurus RT dan RW sekitar, jadi jangan menunggu dari Pemerintah saja. Dan ini kita targetkan untuk dua minggu kedepan, agar masyarakat ikut menjaga lingkungannya,” pungkasnya.  **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 2286 Kali
Berita Terkait

0 Comments