Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/03/2020 13:34 WIB

Pemkot Bekasi Pasang Tempat Cuci Tangan Portabel Cegah Covid-19

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencoba tempat cuci tangan portebel
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencoba tempat cuci tangan portebel
BEKASI, DAKTA.COM - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Bekasi dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, salah satunya mengimbau warga agar meminimalisasi kontak langsung dengan orang lain, seperti berjabat tangan dan mendatangi tempat keramaian.
 
Selain itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi juga memasang tempat cuci tangan portable yang telah dipasang di beberapa titik dan mendistribusikan langsung di pusat-pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan, rumah sakit, terminal, dan stasiun.
 
"Kita distribusikan tempat pencuci tangan di pusat-pusat keramaian, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Rahmat, Senin (23/3).
 
Beberapa lokasi yang menjadi tempat cuci tangan portable, di antaranya di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, Terminal Bekasi, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Kranji. 
 
Akan tetapi di Stasiun Kranji belum terpasang karena ada kebocoran di dalam toren airnya. Pengisian air akan dilakukan oleh PDAM Tirta Patriot, yang akan terus menerus mengecek jika ada kekosongan air. 
 
Ia pun mengimbau seluruh masyarakat terus menjaga pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan cairan pembersih tangan.
 
Rahmat juga berpesan apabila merasa tidak sehat dan bergejala pneumonia, seperti sesak napas, demam, batuk, dan pilek, warga segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) terdekat.
 
Ia menyarankan warga tersebut mencari rumah sakit rujukan terdekat yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan.
 
Pada uji coba sebelumnya, Wali Kota Bekasi menempatkan satu pencuci tangan portable di Mal Mega Bekasi tepat berada di pintu utama. Sehingga pengunjung bisa melakukan cuci tangan untuk menghindari Covid-19 **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 1966 Kali
Berita Terkait

0 Comments