Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/02/2020 07:48 WIB

Menteri Pertanian Pastikan Ketersediaan Stok Daging Aman

Daging ayam potong
Daging ayam potong
CIKARANG, DAKTA.COM - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan ketersediaan stok daging ayam, sapi, dan kerbau aman di tengah merebaknya virus corona dan menjelang bulan Ramadhan.
 
Syahrul Yasin Limpo mengatakan masyarakat diminta untuk tidak melakukan panic buying, karena stok kebutuhan daging masih mencukupi hingga 3 bulan kedepan.
 
"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, perusahaan menyiapkan stok daging dan sapi mencapai 5 ribu ton, sedangkan untuk ketersediaan daging ayam mencapai 500 ton, jumlah itu akan terus bertambah seiring dengan ketersediaan barang," ujarnya di d saat mengunjungi PT. Suri Nusantara Jaya di kawasan Delta Silikon Kabupaten Bekasi, Rabu (18/3).
 
Ia menyebut dengan stok yang stabil maka dapat memenuhi ketersediaan di pasar selama kurun waktu 3 bulan.
 
Syahrul juga membuat pakta integritas dengan seluruh perusahaan penyedia daging agar tidak menaikan harga di tengah wabah virus corona.
 
"Selain itu mereka diminta membantu pemerintah dalam menyediakan ketersedian pangan termasuk kebutuhan sembako," ujarnya.
 
Disamping daging, Syahrul juga mencermati harga bawang putih yang saat ini harganya merangkak naik, pemerintah akan mengambil langkah supaya harganya bisa dikendalikan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 71 Kali
Berita Terkait

0 Comments