Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/03/2020 12:07 WIB

5 Negara Ini Juga Tutup Sekolah karena Wabah Corona

Ilustrasi siswa sekolah
Ilustrasi siswa sekolah
JAKARTA, DAKTA.COM - Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengumumkan untuk menutup sekolah selama dua pekan pada Jumat (13/3/2020), setelah adanya satu pasien meninggal dunia positif virus corona. 
 
Pada Sabtu (14/3/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga memutuskan hal yang sama sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di lingkungan sekolah.
 
Selain Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Manado juga meliburkan sekolah dan siswa diminta belajar dari rumah.
 
Keputusan menutup sekolah di tengah wabah virus corona sebetulnya telah dilakukan oleh berbagai negara. Keputusan ini diambil mengingat penyebaran virus corona yang tinggi.
 
Berikut adalah beberapa negara yang telah memutuskan menutup sementara sekolah:
 
1. Italia
Italia pada awalnya memerintahkan sekolah-sekolah dan universitas-universitas untuk tutup hingga Minggu (15/3/2020). Namun demikian karena kondisi yang semakin parah akhirnya penutupan diperluas menjadi lockdown seluruh negeri.
 
2. Prancis
Negara ini menutup hampir 120 sekolah pada awal pekan Maret lalu. Hal ini juga dilakukan pemerintah Perancis demi memperlambat penyebaran virus corona.
 
3. Korea Selatan
Presiden Moon Jae-in menetapkan Korea Selatan dalam siaga satu corona pada akhir Februari lalu dan memutuskan untuk menutup sekolah di seluruh Korea pada tanggal 2 Maret hingga 22 Maret 2020.
 
4. Jepang
Jepang menghentikan hampir seluruh sekolah setelah Perdana Menteri Shinzo Abe memutuskan kegiatan belajar mengajar ditunda demi mencegah penyebaran virus corona. Seluruh sekolah diliburkan mulai 2 Maret hingga liburan musim semi 2020.
 
5. Iran
Pada Sabtu (22/2/2020), pemerintah Iran mengumumkan negara meliburkan sekolah, universitas dan pusat pendidikan di beberapa kota selama satu pekan.
 
Editor :
Sumber : detik.com
- Dilihat 2125 Kali
Berita Terkait

0 Comments