Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/03/2020 16:15 WIB

FPI: Jika Muslim Jadi Minoritas, Selalu Ditindas

Ketua DPP FPI Shobri Lubis pada aksi unjuk rasa di depan Gedung Kedubes India
Ketua DPP FPI Shobri Lubis pada aksi unjuk rasa di depan Gedung Kedubes India
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP FPI, Shobri Lubis mengutuk keras tindakan pemerintah India yang represif terhadap umat Islam di negara tersebut. Shobri bahkan menyebut jika di suatu negara umat Islam menjadi minoritas, maka selalu ditindas.
 
"Kita bisa lihat di Myanmar, etnis Rohingya dibantai. Di Palestina, di Xinjiang, dan kini di India. Umat islam selalu dizholimi, dibantai, diintimidasi jika menjadi kaum minoritas," tegas Shobri dalam orasinya saat aksi di depan Gedung Kedubes India, Jumat (13/3).
 
Shobri meminta kepada umat Islam di Indonesia untuk peduli terhadap nasib umat Islam lainnya di seluruh dunia, dan mendesak pemerintah Indonesia untuk mengusir Dubes India karena dianggap melecehkan mereka.
 
"Kemarin dia minta agar bertemu di MUI, tapi malah enggak datang. Ini namanya pelecehan terhadap ulama, jika memang tidak salah, kenapa harus takut bertemu?" imbuhnya.
 
Pada hari ini (13/3), berbagai aliansi umat Islam kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Kedubes India. Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi serupa pada pekan lalu.
 
Mereka mengecam tindakan pemerintah India yang melakukan diskriminasi terhadap umat islam di India, dengan memberlakukan Undang-Undang Amandemen Warganegara. Dalam Undang-Undang tersebut, salah satunya mengatakan bahwa imigran asing bisa mendapatkan kewarganegaraan selain pemeluk agama Islam. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1339 Kali
Berita Terkait

0 Comments