Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/03/2020 14:04 WIB

Sosialisasi Pemerintah Atas Covid-19 Kurang Masif

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menilai sosialisasi yang dilakukan pemerintah atas kasus wabah virus corona kurang masif. Oleh karena itu, ia meminta Kemenkominfo untuk merangkul seluruh operator seluler dalam melakukan sosialisasi penanganan virus corona. 
 
"Kita apresiasi bahwa sekarang sudah ditunjuk jubir khusus terkait corona yang mengupdate setiap kasus yang terjadi di Indonesia," jelas Meutya di kawasan Blok M, Jaksel, Jumat (13/3). 
 
Namun ia merasa sosialisasi yang dilakukan masih kurang masif sehingga perlu adanya peranan dari pihak operator seluler. 
 
"Karena itu Kemenkominfo mempunyai peranan yang besar untuk rangkul semua operator, rangkul semua media massa untuk sosialisasi terkait kasus ini," imbuhnya. 
 
Jubir pemerintah untuk kasus Covid-19 Achmad Yurianto mengemukakan hingga Kamis (12/3) petang kemarin, jumlah kasus orang terinfeksi virus corona masih belum bertambah, yakni sebanyak 34 orang, tetapi terdapat 12 pasien dalam kategori pengawasan terkait wabah tersebut. 
 
Sementara itu, ada tiga orang pasien terinfeksi virus corona yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang dari RSUP Persahabatan, yakni Pasien 06 yang merupakan salah satu ABK Diamond Princess berusia 36 tahun, Pasien 14 laki-laki berusia 50 tahun, dan Pasien 19 laki-laki berusia 49 tahun. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1835 Kali
Berita Terkait

0 Comments