Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/03/2020 11:30 WIB

Pemkot Bekasi Nyatakan 30 Orang Suspect Corona, 3 Diisiloasi

Ilustrasi virus corona (Foto/iStockphoto)
Ilustrasi virus corona (Foto/iStockphoto)
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi menyatakan secara resmi bahwa sebanyak 30 orang dalam keadaan suspect tertular virus corona.
 
Meski belum terkonfirmasi positif, dari daftar yang terindikasi itu, terdapat tiga orang yang masih dalam kondsi diisolasi hingga Kamis (12/3) pagi ini.
 
Juru Bicara Pemkot Bekasi untuk Penanganan Virus Corona, Viktor Yudistira mengatakan, terdapat 30 orang warga Kota Bekasi yang terindikasi suspect corona pada rilis Kamis pagi ini yang diketahui dari riwayat dan gejalanya.
 
Dari data 30 orang yang terindikasi suspect corona hingga kini dalam kondisi stabil, dengan rincian di antaranya 3 orang masih dalam tahapan isolasi, 16 orang dinyatakan sembuh, 5 orang masuk dalam daftar ODP (orang dalam pemantauan), 2 orang dinyatakan negatif dari hasil laboratorium dari Kementerian Kesehatan, dan 6 orang selesai dalam masa pemantauan.
 
"Para pasien yang terindikasi suspect corona di Kota Bekasi itu hasil penelitian memiliki riwayat berpergian ke luar negeri selain itu juga pada pasien ini memiliki gejala yang mendekati tertular virus corona," ungkapnya.
 
Oleh karena itu, pihak Pemerintah Kota Bekasi mengimbau agar masyarakat turut serta secara dini untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke fasilitas kesehatan yang ada di Kota Bekasi agar penyebaran virus corona dapat dicegah. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2469 Kali
Berita Terkait

0 Comments