Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/03/2020 11:15 WIB

56 Orang di Jakarta Dirawat Terkait Virus Corona

Ilustrasi virus corona (Foto/iStockphoto)
Ilustrasi virus corona (Foto/iStockphoto)
JAKARTA, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov DKI Jakarta menyampaikan hingga Senin (9/3) ini telah ada sebanyak 56 orang yang dirawat terkait virus corona. Hal ini disampaikan oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan Ani Ruspitawati. 
 
"Kami menerima sebanyak 3.580 aduan melalui kontak telepon, dimana sebanyak 64 orang berada dalam pemantauan tim kesehatan, sementara 56 orang lainnya sudah dirawat di delapan RS rujukan," papar Ani. 
 
Ani mengatakan, kedelapan RS rujukan tersebut adalah RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RS Polri, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu, dan RSAL Mintoharjo. 
 
"Kami juga menyediakan sebanyak  125 kamar yang termasuk ruang isolasi dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 ini," imbuhnya. 
 
Sebelumnya pada Ahad (8/3) kemarin, Juru bicara pemerintah khusus corona Achmad Yurianto menyebut jumlah suspect virus corona (Covid-19) bertambah menjadi 23 orang di seluruh wilayah Indonesia. 
 
Jumlah tersebut bertambah, dari hari sebelumnya, yakni sebanyak 11 suspect corona di Indonesia. Menurut Yurianto, 23 suspect itu berasal dari 327 yang diperiksa dari 63 Rumah Sakit yang ada di 25 provinsi. 
 
Berdasarkan penjelasan Kementerian Kesehatan, suspect virus corona berarti orang yang mengalami gejala demam, batuk, gangguan napas, serta pernah mengunjungi negara terjangkit corona atau pernah kontak langsung dengan pasien positif corona. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1708 Kali
Berita Terkait

0 Comments