Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 04/03/2020 16:25 WIB

MES Kota Bekasi Gelar Bincang Koperasi Masjid Berbasis Syariah

MES Kota Bekasi Gelar Bincang Koperasi Masjid Berbasis Syariah
MES Kota Bekasi Gelar Bincang Koperasi Masjid Berbasis Syariah
BEKASI, DAKTA.COM - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Bekasi akan mengadakan bincang muamalah pada Kamis (5/3) di Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi.
 
Kegiatan dengan tema 'Koperasi Masjid Berbasis Syariah' akan menghadirkan pembicara Dr. Arsyad Ahmad selaku Ketua Bidang Ekonomi MUI Kota Bandung sekaligus pembina ratusan koperasi syariah masjid. Selain itu juga akan menghadirkan Direktur BPR Syariah Patriot, Asmawi, SE.,MM.
 
Ketua Harian MES Kota Bekasi, Hj. Ina Marlina menjelaskan tujuan acara ini untuk meningkatkan kesadaran ditengah masyarakat tentang pentingnya koperasi masjid sebagai solusi permasalahan ekonomi umat.
 
"Kami berusaha untuk ikut ambil bagian dalam mengatasi problem ekonomi masyarakat, khususnya yang selama ini terjerat oleh rentenir," katanya, Rabu (4/3).
 
Menurutnya, MES bekerjasama dengan pemerintah kota Bekasi menargetkan pendirian koperasi masjid berbasis syariah di seluruh wilayah Kota Bekasi.
 
Tahun ini diharapkan sudah bisa direalisasikan pendirian koperasi syariah di 50 masjid yang tersebar di 12 kecamatan.
 
Direktur BPR Syariah Patriot, Asmawi menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan bagi terwujudnya koperasi syariah berbasis masjid.
 
"Sebagai BUMD, BPRS Patriot berkomitmen untuk memberikan dukungan dan support dari sisi pendanaan dan manajemen agar pengelolaan koperasi masjid bisa dilakukan secara profesional, "harapnya.
 
Bincang Muamalah edisi perdana akan diikuti oleh peserta dari perwakilan DKM yang sudah menjadi binaan dari MES Kota Bekasi.**
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1703 Kali
Berita Terkait

0 Comments