Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/02/2020 14:48 WIB

DPR Minta Pemerintah Antisipasi Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadan

Anggota Komis VI DPR RI Mahfudz Abdurrahman
Anggota Komis VI DPR RI Mahfudz Abdurrahman
JAKARTA, DAKTA,COM - Anggota Komis VI DPR RI daru fraksi PKS DAPIl VI Jawa Barat, Mahfudz Abdurrahman meminta kepada pemerintah harus bisa mengantisipasi ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga sembako jelang ramadhan dan hari raya idul fitri.
 
Mahfudz mengatakan, ketersediaan stok barang kebutuhan masyarakat untuk momen Ramadhan dan Idul Fitri akan sangat berpengaruh pada harga jual.
 
"Jika stok barang tidak dapat mencukupi kebutuhan masyarakat terhadap bahan sembako yang tinggi di Bulan Ramdan dan Idul Fitri, hal ini dapat menyebabkan para pelaku usaha akan menaikan harga sesuai keinginannya sepihak", ungkapnya dalam keterangannya kepada Dakta, Selasa (25/2).
 
Sehingga, kata Mahfudz, melonjaknya harga yang terjadi dapat menimbulkan keresahan pada masyarakat, khususnya yang masyarakat ekonominya menengah ke bawah.
 
"Masyarakat sangat berharap kepada pemerintah agar mampu memberikan jaminan kondisi ketersediaan bahan bahan kebutuhan di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, dan akan sangat senang jika ditambah kondisi harga tetap terjaga sehingga tidak mengalami kenaikan, sehingga masyarakat bias lebih khusyu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah Ramadhan," paparnya.
 
Mahfudz pun menegaskan, kehadiran pemerintah dalam penanganan masalah pasokan bahan sembako guna kebutuhan di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri dan menjaga stabilitas harga menjadi bukti bahwa pemerintah sangat peduli terhadap masyarakat secara keseluruhan.
 
"Sehingga selama bulan puasa dan lebaran masyarakat tidak terbebani dengan naiknya harga bahan-bahan pokok di pasaran, dan tidak mungkin akan memicu kepanikan dan terjadi kericuhan disana sini," tutup Mahfudz. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1322 Kali
Berita Terkait

0 Comments