Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/02/2020 11:24 WIB

Anies Ingin Sampah Rumah Tangga Dikelola Jadi Bernilai

Anies Baswedan usai meninjau kampung pengelolaan sampah di Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat
Anies Baswedan usai meninjau kampung pengelolaan sampah di Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka peringatan hari peduli sampah nasional, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong masyarakat untuk mampu mengolah sampah rumah tangga menjadi sesuatu hal yang lebih bermanfaat dan bernilai.
 
Hal ini disampaikan dirinya usai meninjau kampung pengelolaan sampah di RW 03, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat.
 
"Disini terjadinya pelibatan masyarakat di dalam pengelolaan sampah dari mulai rumah tangga, kemudian lingkungan, sampai unsur pemerintah," papar Anies. 
 
Anies memaparkan dengan konsep mengurangi sampah, memilah sampah sesuai kategorinya, dan mengolah menjadi sesuatu yang berguna, maka masyarakat akan merasakan manfaatnya. 
 
"Sebagian akan bisa diolah di lingkungan masing-masing, kemudian yang tidak bisa diolah di lingkungannya akan diambil oleh Dinas Lingkungan Hidup dan diolah di tempat lain," imbuhnya. 
 
Anies berharap dengan proses seperti itu, akan terjadi pengurangan jumlah sampah yang dibawa ke tempat pengolahan akhir hingga sebesar 30%.
 
"Bisa menjadi contoh bagaimana yang disebut sampah tadi milik pribadi tiap keluarga itu diberikan tempat yang tepat, tempat yang sesuai, lalu diolah, dan sisanya diambil oleh dinas lingkungan hidup," tutupnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 643 Kali
Berita Terkait

0 Comments