Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 16/02/2020 12:06 WIB

Usir TKA China di Kabupaten Bekasi, Ormas Gelar Aksi Besok

Pembangunan tower Meikarta di Kabupaten Bekasi
Pembangunan tower Meikarta di Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Organisasi masyarakat Islam di Kabupaten Bekasi yang tergabung kedalam Forum Ukhuwah Islamiah dan Persaudaraan Alumni 212 akan menggelar aksi unjuk rasa mengusir tenaga kerja asing ilegal.
 
Aksi unjuk rasa itu rencananya akan berlangsung pada Senin (17/2) esok, dengan titik kumpulnya berada di kawasan industri Hyundai, kemudian massa mengarah ke kantor Pemkab Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat.
 
Juru bicara PA 212, Fery Muzaki mengatakan aksi unjuk rasa ini didasari atas maraknya tenaga kerja asing khususnya dari China yang tidak memiliki izin.
 
"Mega proyek Meikarta, diduga banyak tenaga kerja asing ilegal, oleh karena itu melalui aksi yang dilakukan, kami meminta agar pemerintah daerah memulangkan mereka apalagi saat ini terdapat virus corona yang berbahaya dan berasal dari China," terangnya kepada Dakta, Ahad (16/2).
 
Sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto menduga proyek Meikarta yang dibangun Lippo Group terdapat setidaknya 3000 tenaga kerja asing yang dipekerjakan.
 
Namun hal itu dibantah oleh pihak Lippo Group yang menyatakan untuk pekerja asing hanya ada 8, sementara pelaksana pembangunan Meikarta yang dikerjakan China Construction ada 86 orang. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 20967 Kali
Berita Terkait

0 Comments