Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/02/2020 13:50 WIB

Infrastruktur Masih Dominan Usulan Prioritas di Bekasi Selatan

Camat Bekasi Selatan, Tadjudin
Camat Bekasi Selatan, Tadjudin
BEKASI, DAKTA.COM - Camat Bekasi Selatan, Tadjudin menyebut ada 337 usulan prioritas dari lima kelurahan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 tingkat kelurahan.
 
"Jadi Musrenbang tingkat kecamatan ini tinggal menyusun skala prioritas yang dikumpulkan dari lima kelurahan. Yang paling mendominasi masih di bidang infrastruktur," ucapnya dalam kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Bekasi Selatan di Rumah Makan Margajaya, Rabu (12/2).
 
Seperti diketahui, Kecamatan Bekasi Selatan meliputi Kelurahan Kayuringin Jaya, Jakamulya, Pekayon Jaya, Margajaya, dan Jakasetia.
 
Tadjudin mengaku, sudah memberikan arahan ketika pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan agar menyampaikan program yang mendesak terlebih dahulu, dan hampir 90 persen permasalahannya, yaitu menyangkut infrastruktur.
 
"Kita berharap apabila ada kawasan yang masih terlihat kumuh diusahakan bisa terjangkau dalam kegiatan Musrenbang ini," ucapnya.
 
Untuk, bidang perekonomian pihaknya mengusahakan agar pelaku UMKM bisa terus eksis dan berkembang usahanya.
 
Sementara itu, total keseluruhan usulan Musrenbang di tingkat kelurahan (RT/RW dan usulan kelurahan), pokok pikiran anggota dewan, dan rencana kerja organisasi perangkat daerah (Renja OPD) adalah 1512 usulan kegiatan.
 
Dengan program kegiatan tersebut, maka pihaknya mengusulkan alokasi anggaran sebesar Rp2.875.330.942.523. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 621 Kali
Berita Terkait

0 Comments