Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/02/2020 08:51 WIB

Kini, Jemaah Haji Asal Kabupaten Bekasi Diberangkatkan dari BIJB Kertajati

(Dok) Pemberangkatan calon jemaah haji
(Dok) Pemberangkatan calon jemaah haji
CIKARANG, DAKTA.COM - Jemaah haji asal Kabupaten Bekasi mulai tahun ini akan diberangkatkan melalui Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Kabupaten Majalengka. Saat pulang dari Saudi, jemaah juga akan mendarat di BIJB Kertajati.
 
Pada tahun sebelumnya, jemaah haji asal Kabupaten Bekasi berangkat ke Saudi dan mendarat ke Tanah Air dari Bandara Soekarno Hatta-Cengkareng. 
 
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin mengatakan ketentuan itu diberlakukan menyusul telah ditetapkannya BIJB Kertajati sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji untuk jemaah haji asal Jawa Barat oleh Kementerian Agama beberapa waktu lalu.
 
"Perubahan Embarkasi/Debarkasi Haji dari Bandara Soekarno Hatta ke BIJB Kertajati tidak akan merubah rangkaian aktivitas yang harus dilalui jemaah haji asal Kabupaten Bekasi sebelum terbang ke Saudi," ucapnya di Cikarang, Selasa (11/2).
 
Adapun kuota untuk tahun ini, tidak jauh berbeda dengan kuota haji tahun sebelumnya, yakni 2.210.
 
Shobirin menambahkan, untuk teknisnya, semua tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Jadi nantinya jemaah akan transit dulu di Asrama Haji Bekasi (Pondok Gede) untuk mendapatkan hak-hak mereka seperti living cost (uang saku), gelang identitas, kegiatan pembinaan, pemeriksaan kesehatan, dan lain sebagainya. 
 
"Kemudian mereka akan diantar ke BIJB Kertajati," ujarnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1093 Kali
Berita Terkait

0 Comments