Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/02/2020 11:23 WIB

Aksi Pencurian Motor di Masjid Cibitung Terekam CCTV

Aksi pencurian motor terekam kamera CCTV di Masjid Al Khoirot di Cibitung
Aksi pencurian motor terekam kamera CCTV di Masjid Al Khoirot di Cibitung
CIBITUNG, DAKTA.COM - Aksi pencurian sepeda motor terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) di Masjid Al-Khoirot Perumahan Kirana RW 24, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi pada hari Sabtu (8/2) pukul 12:30 WIB.
 
Dalam rekaman kamera tersebut tampak dua orang pelaku berpura-pura sebagai jemaah masjid yang datang berboncengan menggunakan sepeda motor, setelah sholat dzuhur, salah satu pelaku mengambil kunci letter T di jok motornya kemudian merusak kunci motor korban, sementara satu pelaku lainnya mengawasi keadaan dan menunggu di motornya.
 
Setelah berhasil menghidupkan mesin motor, keduanya kabur dengan membawa motor milik korban.
 
Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Khoirot, Junaidi mengatakan sepeda motor yang dicuri dua pelaku itu berjenis metic merk Honda Beat, tahun 2017 berwarna putih pemiliknya bernama SL (47) warga RW 42, Perumahan Kirana, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.
 
Korban juga telah membuat laporan pencurian sepeda motor itu ke Polsek Cikarang Barat, dengan Nomer: STPL/191/ K/ II/ 2020/ Sek Cik Bar.
 
"Kejadian pencurian motor ini memang tengah marak di beberapa masjid yang ada di Desa Wanajaya," ucapnya, Selasa (11/2).
 
Menurutnya, kasus pencurian terakhir terjadi di Mesjid Baiturrohman Villa Mutiara Jaya, Rw.09 Wanajaya. Dimana motor milik Irwan Kurniawan dicuri maling saat sedang menjadi Imam sholat Subuh berjemaah pada hari Rabu (5/2).
 
"Saya berharap kepolisian dapat menangkap pelaku pencurian motor di masjid karena sangat meresahkan jemaah," ujarnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 512 Kali
Berita Terkait

0 Comments