Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 08/02/2020 12:25 WIB

5 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Ilustrasi air mineral
Ilustrasi air mineral
JAKARTA, DAKTA.COM - Sering kali ketika bangun tidur kita merasa haus. Sebab selama tidur kita akan mengalami kekurangan cairan, terlebih jika suhu udara di malam hari cenderung cukup panas sehingga tubuh mengeluarkan banyak keringat.
 
Dalam hal ini, air sangat berperan penting. Tak hanya mengatasi haus dan dehidrasi, berikut 5 manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari minum air putih saat perut kosong seperti dikutip dari Life Hack.
 
1. Menghilangkan racun di dalam tubuh
Saat tertidur tubuh akan memperbaiki diri dan mengeluarkan racun di dalam tubuh. Meminum air ketika bangun tidur akan membantu tubuh untuk membersihkan racun.
 
2. Meningkatkan metabolisme
Meminum air putih pada saat bangun tidur bisa meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 24 persen. Hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang sedang menjalani program diet.
 
3. Mencegah gangguan pencernaan
Perut kosong umumnya akan menaikkan asam lambung. Ketika kamu meminum air putih pada saat perut kosong, asam lambung ini dapat ditekan sehingga mencegah naiknya asam lambung.
 
4. Menyehatkan kulit
Sebuah studi mengatakan bahwa meminum 500 mililiter air pada saat perut kosong dapat meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar.
 
5. Baik untuk pertumbuhan rambut
Asupan air yang tidak tercukupi bisa menyebabkan rambut menjadi rapuh dan tipis. Meminum air dapat memberikan nutrisi pada rambutmu.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikhealth
- Dilihat 2120 Kali
Berita Terkait

0 Comments