Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/02/2020 10:22 WIB

SMK Gema Karya Bahana Berikan Solusi Belajar Online

Ilustrasi pembelajaran di sekolah
Ilustrasi pembelajaran di sekolah
BEKASI, DAKTA.COM - SMK Gema Karya Bahana menerapkan solusi belajar online. Sistem belajar berbasis aplikasi online ini, bertujuan memberikan solusi belajar yang mudah dan menarik bagi para peserta didik. 
 
Ketua Yayasan SMK Gema Karya Bahana (GKB), Ali Fauzie menyambut baik program kurikulum yang ditawarkan PT Extramarks Educationn Indonesia. Melalui penerapan kurikulum 2013 berbasis aplikasi tersebut, tentunya akan memudahkan guru dan murid dalam proses belajar mengajar di sekolah. 
 
Bahkan tidak hanya guru dan murid, para orang tua juga dapat mengetahui perkembangan akademik anak mereka selama belajar di sekolah setiap saat menggunakan perangkat handphone atau gadget.
 
“SMK Gema Karya Bahana, terus mengembangkan kurikulum di sekolah. Di samping melalui referensi buku-buku pelajaran, sekolah juga memberikan cara belajar yang terbilang mudah dan menarik kepada seluruh anak didik melalui kurikulum berbasis aplikasi kelas pintar,” jelas Ali, Jumat (7/2)
 
Selain itu, para guru berinovasi dengan menambah atau menginput soal-soal sesuai standar kebutuhan di sekolah secara langsung dan mudah ke dalam aplikasi.  
 
“Jadi materi pelajaran yang ada di aplikasi kelas pintar, juga bisa dikombinasikan oleh gurunya. Jadi, anak didik tetap tahu sejauh mana materi pelajaran yang telah disampaikan oleh gurunya, dan para orang tua juga bisa mengetahui kemampuan perkembangan akademik anaknya,” tambah Ali.
 
Untuk jenjang pendidikan kejuruan seperti di SMK GKB, kata Ali, bobot materi pelajaran keterampilan atau praktik tentu lebih besar, sehingga lulusan dari sekolah kejuruan akan siap ditempatkan di lapangan kerja. 
 
“Sekolah menengah kejuruan tentunya akan memberikan bobot materi pelajaran di bidang keterampilan yang lebih besar. Tujuannya untuk menyiapkan anak didik yang cerdas, terampil, dan siap untuk di tempatkan di lapangan kerja nanti,” ujar Ali. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1370 Kali
Berita Terkait

0 Comments