Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/02/2020 11:00 WIB

Kecamatan Karangbahagia Butuh Destinasi Wisata Berbasis Pertanian

Ilustrasi lahan pertanian di Kabupaten Bekasi
Ilustrasi lahan pertanian di Kabupaten Bekasi
KARANGBAHAGIA, DAKTA.COM - Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi meminta pemerintah daerah membuat destinasi wisata berbasis pertanian di wilayahnya.
 
Camat Karang Bahagia Karnadi, mengatakan umumnya mata pencaharian masyarakat di kecamatannya adalah petani. 
 
Menurutnya, lahan pertanian di Karangbahagia ini dibagi menjadi dua, yakni Desa Karangsatu dan Desa Karangmukti. Untuk Desa Karangsatu sudah ada embung yang dibuat oleh PUPR Kabupaten Bekasi, dan rencananya Desa Karangmukti akan dijadikan desa wisata pertanian.
 
"Saya berharap dengan diangkatnya Desa Karangmukti sebagai desa wisata pertanian, dapat mengangkat derajat pendapatan dari pada masyarakat desa itu sendiri," ucapnya, Jumat (7/1).
 
Ia mengaku, usulan itu sudah disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, dan meminta agar dapat direalisasikan di tahun 2021.
 
Selain itu, ada hal yang saling berkaitan dalam upaya pengembangan wisata pertanian, yakni pengairan sawah yang terkendala sedimentasi sungai. Oleh karena itu ia meminta agar dapat dilakukan normalisasi di Sungai Ciherang, selain menjadi penyebab banjir, sungai itu juga sudah dangkal yang nengganggu pengairan sawah.
 
Karnadi menambahkan, untuk pembangunan sarana olahraga juga menjadi harapan kedepan, yaitu pembangunan stadion mini yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama kalangan pemuda.
 
"Usulan pembangunan sarana olahraga itu sudah 2 kali diusulkan, namun tidak kunjung direalisasikan, sehingga saya berharap di tahun 2021 dapat dibangun oleh pemerintah daerah," ucapnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1345 Kali
Berita Terkait

0 Comments