Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 06/02/2020 16:05 WIB

PT Sinergi Patriot Kota Bekasi Akuisisi Saham Milik PT BEP

Ilustrasi laba saham
Ilustrasi laba saham
BEKASI, DAKTA.COM - PT Sinergi Patriot Kota Bekasi (SPB) yang masih merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Bekasi hari ini (6/2) mengakuisisi saham milik PT Bumi Energi Pertiwi (BEP) yang nilainya mencapai Rp136 juta rupiah atau 0,766 persen.
 
"Rapat pemegang saham hari ini berjalan lancar, hasilnya kita sudah melakukan akuisisi saham milik rekanan PT BEP. Saat ini sudah langsung dibayarkan sehingga saham milik SPB sudah 100 Persen," ungkap Asda III Pemkot Bekasi, Nadih Arifin usai mengikuti Rapat Pemegang Saham Luar Biasa di kantor SPB ruko Topaz Sumareccon Bekasi.
 
Hasil dari laba di tahun 2019 hampir 500 juta rupiah dan sebagian digunakan untuk akuisisi saham PT BEP. Sebagian lagi di setor ke PAD untuk Kota Bekasi.
 
"SPB memang memiliki progres bagus, terus mengalami peningkatan dalam usahanya di bidang energi. Harapanya akan lebih maksimal di tahun berikutnya," tambah Nadih.
 
Jika sebelumnya, laba SPB dibagi ke pihak lain selain Pemkot Bekasi, tapi mulai tahun ini tidak lagi. Keuntungan perusahaan selain pelayanan pada warga juga akan menghasilkan PAD lebih tinggi.
 
Hal senada diungkap Ketua Komisaris PT SPB, Ucu Asmara Sandi menurutnya upaya peningkatan pelayanan di bidang energi pada warga Kota Bekasi dipastikan akan semakin baik, hal ini mengingat kepemilikian saham yang sudah 100 persen.
 
Ucu mengakui jika seluruh keluarga besar pegawai SPB sudah melakukan kinerja yang terbaik.
 
"Disaat BUMD lain masih bertahan kita sudah bisa mengakuisisi saham yang selama ini di miliki pihak lain. Saya sangat bangga dengan kinerja jajaran SPB," kata Ucu, Kamis (6/2).
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1760 Kali
Berita Terkait

0 Comments