Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/02/2020 08:54 WIB

Pemkab Bekasi Pastikan Salah Satu Warganya Dikarantina di Natuna

Foto Husnia melalui seluler
Foto Husnia melalui seluler
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan bahwa salah satu warganya bernama Husnia turut berada di dalam rombongan WNI yang dipulangkan dari Wuhan, Tiongkok. Saat ini ia sedang menjalani karantina di Natuna untuk dilakukan observasi kesehatan.
 
Husnia merupakan mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang tengah mengikuti program pertukaran pelajar di Tiongkok.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyatakan, Pemkab Bekasi akan terus berupaya berkoordinas dengan kementerian terkait untuk memastikan keselamatan warganya.
 
"Setelah terus melakukan koordinasi, Pemkab Bekasi mendapat kabar Husnia sudah ada dalam rombongan yang dipulangkan," ucapnya di Cikarang, Selasa (4/2).
 
Menurutnya berdasarkan komunikasi Pemkab Bekasi melalui Dinkes, Husnia termasuk dalam rombongan yang dipulangkan. Dan saat ini posisi sudah di Natuna.
 
Sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan pemerintah pusat, WNI yang diterbangkan dari Tiongkok menuju Batam terlebih dahulu untuk transit. Selanjutnya mereka diterbangkan ke Natuna untuk diobservasi.
 
Eka berharap untuk keluarga WNI agar terus bersabar menunggu kabar lebih lanjut dari pemerintah pusat. Menurutnya Pemkab Bekasi akan terus memantau kondisi terbaru.
 
Sebelumnya, keluarga Husnia mengaku khawatir tentang kabar anggota keluarga tentang rombongan WNI lainnya yang dipulangkan. Mereka khawatir lantaran belum memiliki kejelasan yang pasti terkait status kepulangan tersebut.
 
Husnia sendiri merupakan warga Kampung Cikarang Jati, desa Kalijati, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Dia merupakan mahasiswa jurusan Sastra Mandarin di Universitas Negeri Surabaya.
 
Seperti diketahui, sebanyak 238 warga negara Indonesia (WNI) tiba di Pangkalan Udara Raden Sajad, Pulau Natuna, Kepulauan Riau pada Ahad (2/2/2020) siang. Mereka akan dikarantina selama dua pekan untuk memastikan tidak ada virus corona.
 
Seluruh WNI diangkut dalam tiga pesawat milik Hercules A-1315 dan dua pesawat Boeing AL-7304 dan A 7306. Pesawat tersebut terbang dari Bandara Hang Nadim, Batam setelah sebelumnya menempuh perjalanan dari China.
 
Para WNI tersebut diangkut dengan pesawat komersil dari China. Usai pemeriksaan kesehatan dan menjalani prosedur kekarantinaan, mereka langsung diberangkatkan lagi ke Natuna.
 
Para WNI ini akan dikarantina selama dua pekan sebelum kembali ke daerah masing-masing di Natuna. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1282 Kali
Berita Terkait

0 Comments