Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/02/2020 15:57 WIB

Pelantikan Pengurus MUI Kota Beklasi, Ulama Harus Menyejukan Umat

Ketua MUI Jabar KH.Rahmat Syafi i
Ketua MUI Jabar KH.Rahmat Syafi i
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua MUI Jawa Barat, KH. Rahmat Syafi'i melantik pengurus MUI Kota Bekasi periode 2019 -2024 di Islamic Centre Kota Bekasi. Dalam sambutan KH. Rahmat mendorong agar keberadaan MUI di daerah mampu meningkatkan program keumatan yang mampu diterima oleh seluruh kalangan.
 
"Pertama saya ucapkan selamat kepada pengurus baru MUI Kota Bekasi. Ke depan buat program yang menyejukkan umat dan dirasakan nyata di tengah masyarakat," jelas KH. Rahmat dalam sambutannya di aula KH. Noer Alie, Islamic Center Bekasi, Rabu (5/2).
 
Menurutnya, tantangan ulama ke depan tak lain juga meluruskan pihak - pihak yang akan mencoba  membuat penafsiran berbeda dan menyesatkan umat.
 
"Perkembangan teknologi harus juga kita kuasai. Sehingga kita bisa memberikan pemahaman agar diterima secara luas salah satunya melalui informasi teknologi," paparnya.
 
Di tempat yang sama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengajak agar program Bekasi Mengaji harus ditingkatkan kembali. Dan menjadikan ulama menjadi tempat solusi dari persoalaan yang ada di masyarakat.
 
"Kalau ada masalah misalnya, di kecamatan pak camat harus konsultasi dengan ulama. Tapi jangan ulama dateng ke umara' (pejabat pemerintah, red) tapi kita harus datang ke ulama. Minta saran dan pendapatnya," tegas Rahmat. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1944 Kali
Berita Terkait

0 Comments