Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/02/2020 15:37 WIB

Duh! 1,6 Juta Warga Kabupaten Bekasi Usia Produktif Masih Nganggur

Ilustrasi pengangguran
Ilustrasi pengangguran
CIKARANG, DAKTA.COM - Sebesar 8,45 persen dari 1,6 juta warga Kabupaten Bekasi di usia produktif tercatat masih belum memiliki pekerjaan.
 
Padahal, di wilayah Kabupaten Bekasi terdapat 6.440 perusahaan  industri tetapi angka penganggurannya menduduki peringkat ketiga se-Jawa Barat, .
 
Kadisnaker Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi bersama Bupati akan berkeliling menyambangi perusahaan agar meminta mereka bisa menyerap tenaga kerja lokal.
 
"Untuk meningkatkan keterampilan pekerja, kami telah menyiapkan beragam pelatihan, sehingga nantinya masyarakat bisa disalurkan ke perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi," katanya di Cikarang, Rabu (5/2).
 
Suhup menambahkan Kabupaten Bekasi telah memiliki Perda maupun Perbup yang mengisyaratkan supaya minimal 30 persen warga lokal dipekerjakan di perusahaan. Oleh karena itu, kedepan sosialisasi akan terus dilakukan agar menekan angka pengangguran.
 
"Persoalan pengangguran menjadi aspirasi masyarakat dalam setiap reses dari para anggota DPRD Kabupaten Bekasi, oleh karena itu akan menjadi prioritas dalam meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3223 Kali
Berita Terkait

0 Comments