Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 05/02/2020 13:57 WIB

Siswa SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya Direlokasi Selama Masa Perbaikan

Plafonruang kelas SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya yang sudah bolong dan rapuh
Plafonruang kelas SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya yang sudah bolong dan rapuh
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana merelokasi siswa yang ada di SDN Samudrajaya 04 Kecamatan Tarumajaya.
 
Hal ini terkait kerusakan ruangan kelas yang ada di sekolah tersebut, dari 6 ruang, 3 ruang diantaranya rusak parah, atapnya nyaris ambruk, keramik hancur, jendela rusak, dan pembatas antar ruangan bolong.
 
Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Herry Herlangga mengatakan untuk perbaikan sekolah berdasarkan instruksi Bupati telah menjadi prioritas, untuk itu perbaikan sekolah akan dilakukan pada tahun ini.
 
Dalam proses perbaikan, sekolah yang berdiri sejak tahun 1980 itu akan dihancurkan dan dibuat pondasi bangunan baru. Rencananya dibangun bertingkat tiga lantai.
 
"Untuk siswa yang jumlahnya 261 orang itu kemungkinan direlokasi saat proses pembangunan, mereka dipindahkan ke sekolah lain, tetapi harus difikirkan terlebih dahulu apakah relokasi itu tidak memberatkan siswa karena jauh dari rumah dan menggangu kegiatan belajar di sekolah yang ditumpanginya," ucapnya di Cikarang, Rabu (5/2).
 
Sementara itu sebelumnya, siswa SDN Samudrajaya 04 Kecamatan Tarumajaya juga sempat membuat video untuk meminta sekolahnya diperbaiki.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah menganggarkan perbaikan di sekolah itu melalui APBD perubahan, nantinya sekolah itu dibangun bertingkat agar tidak kebanjiran seperti yang selama ini terjadi.
 
Untuk saat ini, perbaikan sekolah dilakukan melalui anggaran bantuan swasta agar kondisi kelas nyaman, setelah anggaran APBD perubahan cair baru sekolah itu dibangun secara permanen. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1468 Kali
Berita Terkait

0 Comments