Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/02/2020 12:04 WIB

Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Disiapkan Untuk Penyakit Paru

Peresmian Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi
Peresmian Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi meresmikan pelayanan Gedung F yang dikhususkan untuk pelayanan penyakit paru terpadu. Peresmian itu juga bertepatan dengan HUT RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ke-81 pada hari ini (4/2).
 
Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dibangun dengan anggaran dari APBD Pemerintah Kota Bekasi oleh Dinas Perumahan, Pemukiman, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi mulai dari akhir tahun 2017 dan selesai akhir tahun 2018 yang dibuat di atas tanah seluas 1533 meter persegi, serta luas lantai bangunan 5751 meter persegi yang terdiri dari 6 lantai dan satu basement.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan, Gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid ini akan difokuskan bagi penderita penyakit paru-paru dan segala penyakit tentang pernafasan. Hal itu karena banyaknya penderita penyakit paru di Kota Bekasi sebagai landasan latar belakang untuk pengadaan Gedung F ini.
 
"Kita lengkapi dengan berbagai macam fasilitas di RSUD ini dengan harapan agar warga Kota Bekasi tidak perlu jauh jauh ke luar daerah untuk penanganan paru ini. Fasilitasnya kita tambah, sehingga rasa VVIP tapi dengan harga normal," ujar Rahmat Effendi dalam sambutannya.
 
Ia menyebut, kedepannya, fasilitas RSUD Kota Bekasi ini akan dilengkapi dengan gedung krematorium. Kemudian, dilengkapi dengan parkir memadai dan juga akan dibangun sky bridge yang akan menembus ke area-area gedung sehingga terintegrasi.
 
"Selain itu, juga akan diisi cafe-cafe di sekitar kiri dan kanan RSUD termasuk penataan pemandangan Kali Bekasi," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro dalam peresmian itu mengapresiasi atas kelengkapan fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.
 
"Pastinya dengan apresiasi ini kedepannya kita anggarkan untuk sektor kesehatan baik dari SDM juga dengan alat kesehatannya. Walaupun milik Pemerintah kita bisa lebih dari RS swasta, pelayanan VVIP akan tetapi harga standar," kata Chairoman. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1801 Kali
Berita Terkait

0 Comments