Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 04/02/2020 08:11 WIB

DPR Minta Perusahaan Perbaiki Kerusakan Ekosistem di Hilir Citarum

Hilir Sungai Citarum di Muaragembong
Hilir Sungai Citarum di Muaragembong
CIKARANG, DAKTA.COM - Perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi diminta ikut memperbaiki kerusakan ekosistem di hilir Sungai Citarum.
 
Anggota DPR RI dapil 7 Jawa barat, Rieke Diah Pitaloka mengatakan hulu Sungai Citarum berada di Bandung sementara hilirnya ada di Muaragembong Kabupaten Bekasi.
 
"Kerusakan ekosistem di Sungai Citarum sangat parah akibat limbah maupun aktivitas galian yang ada di sungai tersebut," ujarnya.
 
Untuk itu, ia meminta agar pabrik yang menyumbangkan limbah ke Citarum dapat berperan memberikan dana Coorporate Sosial Responsibilities (CSR).
 
Selain itu dalam penganggaran juga wajib dialokasikan serta dukungan dari pemerintah daerah dalam pembuatan peraturan daerah (perda) agar dapat menjaga Sungai Citarum dari kerusakan.
 
Rieke menambahkan, untuk membahas mengenai kerusakan di Sungai Citarum, nantinya DPR akan melakukan rapat lintas sektoral, supaya pemerintah daerah yang dilewati aliran sungai tersebut memiliki perhatian.
 
Partainya sendiri, yakni PDIP juga telah mengeluarkan rekomendasi dalam rapat kerja daerah, salah satunya terkait perbaikan lingkungan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.**
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1216 Kali
Berita Terkait

0 Comments