Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 03/02/2020 15:49 WIB

Termakan Usia, Plafon Kelas SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya Ambruk

Plafonruang kelas SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya yang sudah bolong dan rapuh
Plafonruang kelas SDN Samudrajaya 04 Tarumajaya yang sudah bolong dan rapuh
TARUMAJAYA, DAKTA.COM - Plafon salah satu ruang kelas SDN Samudrajaya 04 Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi ambruk akibat bangunan yang sudah tua.
 
Ambruknya ruang kelas itu terjadi pada Senin (3/2) pagi tadi, beruntung tidak menimpa murid kelas 6 yang tengah belajar.
 
Kepala Desa Samudrajaya 04 Kecamatan Tarumajaya, Ibnu Hajar mengatakan ambruknya atap kelas itu hanya plafon saja karena memang bangunan sudah tua yang berdiri sejak tahun 1980.
 
"Kami meminta agar segera diperbaiki, memang untuk tahun 2020 menjadi skala prioritas di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan," katanya, Senin (3/2).
 
Untuk saat ini memang tengah dilakukan perbaikan secara sementara, plafonnya diperbaiki, jendelanya ditutup serta keramik yang hancur diganti dengan menggunakan dana bantuan dari swasta.
 
Untuk perbaikan secara menyeluruh dianggarkan pada saat anggaran perubahan, dimana ruang kelasnya dibangun bertingkat, agar jika banjir tidak masuk ke ruang kelas, seperti terjadi selama ini
 
"Pihak desa meminta agar perbaikan sekolah-sekolah menjadi perhatian dari pemerintah daerah, agar siswa yang belajar tidak terganggu," ucapnya.
 
Seperti diketahui bangunan SDN Samudrajaya 04 sangat memprihatikan, atapnya bolong, keramiknya hancur, dan jendelanya rusak, murid di sekolah tersebut juga sempat membuat video yang meminta supaya Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan perbaikan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1523 Kali
Berita Terkait

0 Comments