Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/01/2020 10:52 WIB

Ribuan CPNS Kota Bekasi Bersiap Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

Ilustrasi seleksi CPNS
Ilustrasi seleksi CPNS
BEKASI, DAKTA.COM - Sebanyak 2.707 peserta CPNS di Kota Bekasi telah dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi beberapa waktu lalu. Mereka akan kembali mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) pada Senin, 17 Februari 2020 mendatang di gedung Telkom University Convention Hall, Kecamatan Dayeuhkolot, Bandung.
 
Kepala BKPPD Kota Bekasi, Karto mengatakan saat awal mendaftar CPNS 2019 ada sekitar 3.000 orang. Akan tetapi yang lolos administrasi sebanyak 2.707.
 
"2.707 itu juga akan tes SKD hingga tahap berikutnya untuk memperebutkan 171 lowongan yang dibutuhkan di Kota Bekasi," katanya, Jumat (31/1).
 
Menurutnya, pelaksanaan SKD menggunakan sistem komputerisasi, atau Computer Assisted Test (CAT). Bagi peserta yang mendaftar di lingkungan Pemkot Bekasi, seleksi berlangsung pada sesi tiga, empat, dan lima. Dimulai sejak pukul 12.30 WIB hingga 18.00 WIB pada Senin, 17 Februari 2020.
 
Setelah melalui tahap ini, peserta yang dinyatakan lolos tinggal menunggu surat keputusan (SK) penetapan kelulusan seleksi dan mengikuti perkembangan tahap selanjutnya.
 
"Setelah lolos SKD, engga ada (proses lain), tinggal nunggu proses SK penetapan kelulusan seleksi dari Menpan RB," jelasnya.
 
Untuk pengumuman lokasi pelaksanaan SKD, pembagian sesi dan meja registrasi, hingga pengumuman pelaksanaan, tata tertib, dan jadwal telah diumumkan melalui laman resminya.
 
Ia menyebut, di Kota Bekasi hanya ada sebanyak 171 lowongan CPNS pada tahun ini. 106 kuota untuk calon tenaga pendidik, 55 untuk kesehatan, dan 10 untuk teknik. Di dalamnya, ada 6 formasi khusus jalur cumlaude dan disabilitas tunadaksa.
 
"Jadi setiap peserta harus membaca tata tertibnya di website kami. Hal ini dinilai penting guna menghindari kesalahan dalam proses seleksi," ucapnya.
 
Ia mengaku, saat ini Pemkot Bekasi sedang merekrut Tenaga Kerja Kontrak (TKK) untuk menutupi beban kerja di masing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
 
"Kalau TKK saat ini hampir 12 ribuan tersebar hingga ke tingkat RW," jelasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1284 Kali
Berita Terkait

0 Comments