Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/01/2020 09:37 WIB

Anies Baswedan Resmikan Flyover Rawapanjang dan Cipendawa

Sambutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada peresmian Flyover Rawapanjang dan Cipendawa
Sambutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada peresmian Flyover Rawapanjang dan Cipendawa
BEKASI, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan dua Flyover Rawapanjang dan Cipendawa pada Jumat (31/1) ini.
 
Dengan peresmian itu, artinya operasional Flyover Rawapanjang dan Cipendawa sudah bisa digunakan mulai hari ini.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dana hibah yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp300 miliar, sehingga bisa menyelesaikan proyek pembangunan ini.
 
"Kota Bekasi memiliki 19 titik kemacetan. Artinya, pembangunan dua flyover ini bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Bekasi," ucapnya.
 
Setelah penyelesaian proyek pembangunan tersebut, Rahmat Effendi mengaku sedang berkoodinasi lagi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam hal kemitraan daerah.
 
"Kita sampai ke Pak Gubernur, persoalan Kota Bekasi saat ini pertemuan Kali Cikeas dan Cilengsi yang menyebabkan banjir. Kita harapkan dapat dikucurkan dana dalam rangka pembangunan turap dan tanggul," katanya.
 
Menurutnya, kemitraan daerah sangat perlu dilakukan mengingat Kota Bekasi merupakan daerah penyangga ibu kota dan hampir sekitar 60 persen warga Kota Bekasi beraktivitas di Jakarta.
 
Gubernur DKI Jakarta bersama Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tiba di acara persemian Flyover Rawapanjang dan Cipendawa 
 
Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam semangat melayani warga negara Indonesia.
 
"Kami tidak mau memandang Kota Bekasi sebagai penyangga ibu kota, tetapi semangatnya adalah kita bekerja bertanggungjawab dalam melayani warga negara Indonesia yang kebetulan daerahnya berdekatan," jelas Anies dalam sambutannya.
 
Anies menyampaikan, dengan semangat itulah Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh pembangunan dua Flyover Rawapanjang dan Cipendawa.
 
"Diharapkan pembangunan ini bisa dirasakan masyarakat luas baik masyarakat Kota Bekasi maupun masyarakat luar yang melintas," tuturnya.
 
Pembangunan Flyover Rawapanjang dan Cipendawa dibangun selama tiga tahun dari APBD Kota Bekasi tahun 2017 hingga 2019.
 
Namun, pembangunannya hanya memakan waktu satu tahun dan dua tahunnya untuk pembebasan lahan.
 
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1589 Kali
Berita Terkait

0 Comments