Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 30/01/2020 13:48 WIB

Pemkab Bekasi Butuhkan Kamera Pengawas Dukung 'Sipanjul'

Ilustrasi kamera pengawas (ANTARA)
Ilustrasi kamera pengawas (ANTARA)
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi membutuhkan kamera pengawas di beberapa titik untuk mendukung Sistem Informasi Pantuan Jalan Utama Live (Sipanjul).
 
Kadishub Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan aplikasi Sipanjul telah diluncurkan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi yang tujuannya untuk mengetahui kondisi jalan utama secara live atau langsung.
 
"Masyarakat ketika ingin berpergian agar tidak macet atau melihat kondisi jalan tinggal klik Sipanjul melalui Android ataupun OS sehingga dapat online dan terupdate kondisi jalan," ucapnya di Cikarang, Kamis (30/1).
 
Adapun Sipanjul baru beberapa titik yang sudah berjalan seperti Simpang Sinde, Simpang SKU, Simpang Cibitung, Simpang Warung Bongkok, Terminal, Simpang SGC, Simpang SMAN 1 Cikut, Simpang Jurong, dan Simpang Pasir Gombong.
 
"Oleh karena itu, kami membutuhkan kamera tambahan untuk mendukung sistem tersebut," ujarnya.
 
Yana mengatakan, penambahan kamera pengawas itu kedepannya akan dilakukan sehingga sistem pengendalian kemacetan dapat berjalan.
 
Ia berharap dengan adanya Sipanjul ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat ketika berpergian untuk langsung live melihat kondisi jalan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1441 Kali
Berita Terkait

0 Comments